Minggu, 22 Agustus 2010

Sekilas Negeri Allang Asaude

Negeri Allang Asaude, merupakan Transmigrasi Lokal dari Negeri Allang, yang dilakukan pada Tahun 1947 dan Resminya di jadikan Negeri pada tanggal 7 Maret 1947. Negeri Allang Asaude merupakan Daerah Transmigrasi Pertama di Maluku, di Negeri ini didiami terdiri dari kurang lebih 250 KK atau sekitar 800 jiwa, dan Berada pada Kecamatan Humual Belakang Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku. Sebagian Besar Mata Pencaharian Penduduk Negeri Allang Asaude adalah Petani dan Nelayan.

Bila kita akan melakukan perjalanan ke Negeri Allang Asaude, bisa dilakukan dengan perjalanan Menggunakan Kendaraan Motor/Mobil. waktu yang bisa kita bisa tempu dari Kota Ambon kurang lebih 8 Jam Perjalanan, dengan Rute Sebagai berikut : Kota Ambon - Hunimua (dermaga Ferry) - Kairatu - Piru - Allang Asaude.

Untuk Pemandangan Laut, tak kalah menariknya dengan daerah lain di Provinsi Maluku, karena di sekitarnya ada beberapa pulau kecil yang unik, yang indah dan mempunyai cerita sendiri-sendiri. dibawah ini adalah sebagian dari pemandangan pantai Negeri Allang Asaude..!!

Pemandangan Negeri Allang Asaude dari Gunung Kota Halu



Pemandangan Pantai Negeri Allang Asaude








Tidak ada komentar:

Posting Komentar